4.10.10

Thank God

"sehari aja disekolah bisa sampe 9 jam, belum lagi les 3 jam, tugasnya sehari yang ngasih ga cuma satu guru, nyuruh bacalah, dan ga mungkin semuanya tuntas dalam satu malam kecuali kalo ga tidur tapi kenapa gurunya yang ngeluh ? salah siapa coba sekarang ?"
itu keluhan saya selama sekolah kelas XII dan menjadi alasan malasnya saya dalam ngerjain tugas, tapi omongan seorang ayah berhasil merubah sudut pandang saya
"kenapa mesti mikir kaya gitu ? itu adalah sesuatu yang bakal kamu hadapi didunia kerja nantinya. Orang yang delegasiin tugas buat kamu adalah orang yang ga peduli gimana keadaan kamu. mereka gamau tau kamu ada tugas lain atau kesibukan lain, mau kamu sehat atau engga jarang ada yang mau ngasih toleransi, anggep aja ini pelajaran dari awal. Papa udah sering ketemu atasan yang kaya gitu"
ya kadang gua ga mikir sampe sejauh itu, gua juga tau ngeluh itu gabaik kaya kata rivanlee "gua tau kok ngeluh itu gabaik tapi gua bukannya ngelakuin sesuatu malah masih ngeluh aja" yaa kadang banyak hal sih yang gabisa dimengerti dari cara pandang seseorang terhadap masalah tapi setidaknya kita selalu bisa mengambil sisi positif dari sesuatu.
jadi di postingan yang singkat ini saya ingin berterimakasih kepada guru guru yang memberi tugas, guru-guru yang meremehkan dan memandang rendah saya, guru guru yang mengabaikan saya. kalian menjadi motivasi tersendiri untuk membuktikan apa yang akan saya lakukan di kemudian hari saya ga dendam kok, saya cuma mau "ngasih" sesuatu untuk kalian nanti
oh ya sepulang sekolah tadi saya menemukan buku ini diatas tempat tidur saya. sesuatu yang ga saya inginkan tapi pasti saya butuhkan ! terimakasih papa
belom baca sih tapi saya rasa bagus kaya buku buku lain yang selalu dia berikan untuk saya :)
he's my man haha

1 comment:

  1. wah iyajuga ya kak gua juga baru nyadar kalo entar di tempat kerja emang gabisa ngeluh2 lagi, udah harus berhenti ngeluh dari sekarang o__o nice post kak sahid!

    ReplyDelete

komengnya plis..